Selasa, Desember 04, 2007

Ajari aku secara

Secara tumbuh itu ke atas, bukan ke samping. Begitu bunyi iklan susu Hi Lo.

Serasa menjadi salah satu dari pengembara ashabul kahfi yang tertidur lelap, berganti waktu berganti jaman. Sekonyong koyong menyalakan tv..lalu muncullah iklan ini.

Secara tumbuh itu ke atas, bukan ke samping.

Sungguh bingung pemakaian kata secara yang aneh ini. Apa ada diantara adik adik gaul yang bisa mengajarkanku yang tidak lagi abg ini pemakaian kata secara? Susah bener pakai kata secara, secara tidak wajar. Tolong dong kasih contoh kalimatnya yang lain tapi jangan secara baik dan benar yah, yang secara macam itulah.





6 komentar:

Anonim mengatakan...

secara sekarang musim ujan, gw bawa payung.

anima mengatakan...

hmm, bahasa berubah.. kayaknya kata 'secara' itu menggantikan kata 'karena', begitu yah?

prabhamwulung mengatakan...

itulah... bayak pemilihan kata yang mulanya memang digunakan dengan tidak benar dengan maksud menjadi pusat perhatian, perlahan-lahan kemudian dianggap itulah yang benar..
duh.. secara abg gethuu loch...

Kiki mengatakan...

baru2 ini dengerin mahasiswa & dosennya yg lagi preview di studio..

dosen: kenapa harus ada kolom disini?
mhsw : SECARA struktur, bu.

lei mengatakan...

rugi banget makan di besakih smp 170 ribu, secara gitu loh ga enak! (dah cukup gaol blom?)

hehehe..teuteup masi emosi hihihi..

priyatnadp mengatakan...

Terimakasih teman temanku secara sekarang gw dah bisa pake secara, secara gaol getooh tapi secara masing bingung pakenya aku masih harus mikir secara tak langsung, jadi dua kali mikirnya.