Selasa, Oktober 23, 2007

Urban Texture







Oleh oleh lebaran dari Tasikmalaya. Lebaran h-1, dan H di tasik. Kota Kecil yang banyak menyimpan berbagai tekstur yang sudah mulai jarang dijumpai di kota besar peninggalan kolonial lainnya.Sebagai daerah penghasil pasir yang pernah berjaya di jaman mitra batik kota ini cukup banyak menyimpan keragaman pola lantai semen berukuran 20x20.

Tiga foto ubin semen bermotif kasar ini biasanya posisinya terletak di trotoar kota, zona komersial bersempadan 0. Yang kalau di bandingkan dengan Bandung seperti di daerah braga atau kosambi. Yang menarik dari ubin semen ini semakin diinjak akan semakin terpoles dan mengkilat, murah perawatannya dan cukup kuat.

Sayang sekali ubin semacam ini semakin jarang didapatkan, sealin semakin sedikit yang memproduksinya pamornya kian tenggelam digantikan paving block.






2 komentar:

imgar mengatakan...

ubin jadul begini emang keren. semakin lama semakin kinclong..
cuma pas kalo ada yang belah ato rusak..gak ada gantinya lagi. jadi belang deh nantinya..

ziegrusak mengatakan...

waduhhh keren euy memperhatikan sampe detail gituu...bener tuh bisa jd texture utk 3D hehehe...
salam kenal aja..