Minggu, Juni 03, 2007

semerbak aroma pelembut

Saya bukan termasuk orang yang senang memakai wewangian, kecuali untuk urusan tertentu. Sehari hari pake deodorant bermerek ".." gak usah disebut lah..ngga dibayar kok untuk ini. Tapi walaupun ngga gemar wewangian saya termasuk pembenci bebauan, bau emapt ekor anjing golden retriver di kantor yang sering mondar mandir di belakang kursi cukup menganggu, apalagi yang betina. Entah kenapa cewek (baca:anjing cewek) sepertinya lebih bermasalah dengan bau badan daripada anjing cowok (maaf kalo ada yang tersinggung).

Nah beberapa bulan lalu sewaktu dikunjungi Bapak mertua saya dapet oleh oleh parfum bermerek BOSS. Wah senangnya...


Parfum yang dulu aja relatif utuh karena jarang banget saya pake, hitung hitung selama di merantau Bali baru tiga kali ada undangan kawinan temen. Itupun sebelum parfum boss ini dateng.

Sebuah insiden kecil terjadi. Botolnya Jatuh & pecah...Yang agak bikin kesel parfum ini pemberian mertua (kayaknya kalo beli sendiri bakal lebih kesel), belum sempet dipake pula,dan yang bikin kesel lagi bukan aku yang menjatuhkannya (ini seperti tragedi masa kecil mainanku yang rusak oleh sepupu atau temen-temen, saya termasuk orang yang posesif dengan mainan). Tersangkanya sudahlah tidak usah disebut disini (apalagi pake aktif hyperlink segala hehehe). yang sedikit melegakan, isinya belum tumpah kemana mana, botol ini hanya pecah terpancung.

Nah panik dengan bau mencolok yang semerbak kemana-mana, saya pun cari botol kosong. Sialnya ngga ada!!! Lalu pertolongan pertamanya botol pecah yang isinya belum tumpah keluar itupun ditutup sementara dengan plastik sayur 'cling & wrap", Setelah di'bulen' & bisa berpikir tenang cari cari botol lagi.

Di depan mata tampak dua botol innocent mengalihkan pandangan seolah berkata, jangan jangan saya!!! Ya kamu aja! Ada dua botol pelembut setrikaan bermerek trika. Botol yang bersisi setengah saya buka lalu saya tuangkan botol yang berisi seperempat ke botol trika, jadilah botol trika berisi tiga perempat full (seperti soal cerita yah).

Ternyata botol parfum dibuat dari kaca selain supaya berkesan mahal, tidak terjadi reaksi kimia, enak didisplay, juga ternyata isinya tidak sesuai dengan bentuk tempatnya. Ternyata botol persegi ini tebal di kaca dan berisi tidak terlalu banyak.
Hanya kurang dari seperempat botol trika.

Untuk menghindari kesalahan penggunaan parfumm boss ber'casing' trika ini saya simpen di belakang baju bajuan. Aman..lagipula kuah di botol trika ini berwarna biru tua, berbeda dengan trika yang bening.

Selama berbulan bulan botol inipun aman terlindung

Minggu sore tadi waktu lagi cari cari kaos sehabis mandi, Setelah ambil kaos di keranjang baju yang habis dijemur. Males nyetrika...Lagipula cuman kaos. Sejak bu Wahyu freelancer setrikaan yang biasa dateng seminggu pulang ke Jawa, setrikaan memang jadi banyak menumpuk.

Metode buruk yang tidak untuk ditiru untuk merapikan kaos yang kusut adalah dengan menyemprot pelembut pakaian ke kaos yang mau dipakai, sampai agak sedikit lembab, dan biarkan panas tubuh anda menjadi setrikaannya,langsung pake aja gitu lama lama juga rapih . Tidak bisa dipakai untuk kemeja sih, terlalu keliatan, tapi untu kaos gampang dan cepat.

"Tumben mo ke toko buku pake parfum." Kebetulan siang ini kita berencana ke Gramedia Di Jalan Gatot Subroto Barat, Nikita Plaza, setelah dua hari sebelumnya ke Gramedia Kuta Galeria yang ternyata tutup. Lebih menguntungkan buat kami, Gramedia Gatsu ini hanya 20 menit dari rumah kontrakan.

"Bukan parfum ini tadi nyetrika pake trika..pake cara cepat." (adik adik jangan meniru cara ini ya dirumah, setrikalah dengan benar jangan cuma disemprot semprot trus alngsung dipake). Ternyata trika selain melembutkan pakaian juga membuat pakaian jadi wangi, ada berbagai pilihan wanginya lagi. Saya pun berlengang ke luar rumah, belum sempat buka kunci mobil penasaran..balik lagi ke kamar buka lemari.

Ya ampuuun, yang ini biru tua. Kok tempatnya bisa berpindah kedepan ya, padahal kan kemaren dah disembunyiin dibelakang.....
Sejak disemprot tadi siang sampai tulisan ini diupload, baunya belum hilang juga. Untuk orang yang jarang banget pake parfum bikin pusing (banget) apalagi dosis yang dipake dosis pelembut baju..aarghgh




1 komentar:

imgar mengatakan...

hehe..
kabayang segak pastina nya..? :D