Kamis, September 21, 2006

Belajar Dari Bocah


Puzle ini saya foto sebelum saya bongkar dulu, beli dari pasar ubud 15ribu dari harga penawaran 35ribu. Maksudnya jelas kalo bingung cara masangnya lagi tinggal liat fotonya, kunci jawaban gitu maksudnya. Mau dibawa ke Bandung buat oleh oleh Salma ma kahfi, salma waktu itu 5 taun kahfi 3 taun, 2ponakan saya yang lucu-lucu. Kahfi masih terlalu kecil uat maen ini.
Takutnya kalo ntar mereka ngga bisa masangnya, si e'mang yang dikomplain nih. Ternayata agak ribet juga, sempet liat kunci jawaban beberapa kali di kamera. Ngga pede atau kenapa ya terlalu o-on hehehe.




Sesampainya di Bandung semuanya diluar dugaan, Salma dengan gampang bisa bongkar pasang puzle ikan ini. Pulang mudik sebelumnya sempet beliin maenan puzle kura2 dari Bahrain (buatan india) yang menurut teteh jadi maenan anak2 cukup favorit terutama anak anak tetangga kalo pada 'nganjang' ke rumah, jadi puzle ini level kesulitannya lebih rendah.
Satu hal yan unik lainnya yang ngga kepikiran, Salma bisa maen role playing denga nkarakter puzlenya ini sepuluh ikan ini punya sepuluhkarakter suara yan berlainan dan nama yang beda beda, ada mamahnya, papahnya, anaknya, temen anaknya...

Hal sepele seperti ini ternayta bisa diapresiasi lebih oleh anak-anak. Yuk belajar kreatif, dari anak-anak yang otaknya masih bersih dan belum terkotak kotak.



1 komentar:

Mona Luthfina mengatakan...

lucuuuuuuuuuuuu puzzle-nya.....
hehehe..