Minggu, April 19, 2009

Yang Terlalu Ternyata..

Yang namanya terlalu ternyata emang nggak bagus...termasuk terlalu semangat. Sekira semingguan lalu saking semangatnya olahraga. Olahraga Yang murah dan bisa dilakukan dengan waktu singkat...skipping modalnya kecil bisa dilakukan di halaman hanya lompat lompat, waktunya singkat, keringetan, ngos ngosan. Skipping juga katanya yang bikin Rudi (pake i atau ya yah?) Hartono juara berkali kali, katanya dia melakukaknya saat terik teriknya matahari...buset dah. Nggak pengen jadi djuara dunia..sih cuman terbukti buat latihan stamina efektif adanya. Kalau karateka terus bergoyang goyang selama satu ronde kumite 3 menit...x3 menit, setidaknya selama sembilan menit tanpa stamina yang kuat energinya sudah cukup terkuras hanya untuk lompat lompat boing boing.

Tanpa peregangan, tanpa pemanasan, langsung lompat lompat satu babak 50 lompatan..hajar terus sampai 4 babak. Badan yang masih kaku ternyata nggak bisa diajak kompromi. Maksud melelehkan lemak dipinggang dengan mendarat yang kurang soft malah bikin sakit pinggang, kayaknya beban badan yang menumpu di pinggang sewaktu mendarat denan posisi kurang jinjit bikin tumbukan yang lumayan.

Hasilnya,...beberapa hari nggak enak bangun tidur jalan jadi agak kaku. Ternyata walaupun cuman lompat lompat skipping termasuk high impact...Sambil mencoba olahraga yang lebih soft coba dvd yoga punya istri...ternyata hihihi...walaupun katanya termasuk gerakannya yang basic banget..tarikan tarikan di otot lumayan juga bikin daging meregang...aggh... Gerakan yang sulit di skip yang sederhana dilanjutkan. Ditambah hari ini coba lagi ada gerakan gerakan ringan di acara yoga bali tv..hasilnya lumayan melelehkan kekakuan pingang. Ntar kalo udah leleh kita olahraga yang lebih lelah 'cardio' lagi tapi pake peregangan dulu & jangan terlalu heboh..mendingan sedikit sedikit tapi rutin.



2 komentar:

prabhamwulung mengatakan...

berenang aja di rumah yu kuan

ikeow mengatakan...

yah prabham...mpri kan ga bisa berenang :)).