Minggu, April 12, 2009

sebaris kata


Apa yang bisa dilakukan dengan sebaris kata? Tidak banyak memang.
Rajin update status facebook atau ym? Apa yang biasa dituliskan disana? aktifitas sehari hari? makanan yang baru dimakan? keluh kesah di tengah kemacetan?

Coba hal kecil tidak berguna yang mungkin bermanfaat, mengisi status facebook ym atau lainnya dengan hal sepele yang mungkin berguna, yang mungkin bisa jadi inspirasi buat orang banyak. Bingung? Ya tergantung minat & interest anda kemana. Dimulai dengan menyikapi dengan positif hal terburuk yang dialami saat ini, daripada pasang status : bete macet puanass...mungkin lebih baik :mengisi macet dengan ngisi TTS (atau apalah yang lebih berguna). Daripada pasang status :heran deh ada orang seaneh itu mendingan pasang :memang perlu orang aneh untuk embuat dunia berputar (ini positif nggak ya? sepertinya masih ada nada kebencian terselubung).

Misal anda seorang peduli lingkungan, bisa update sttus facebook anda dengan...:baru buat kompos ; meng-upcycle karet kolor jadi ikat rambut; matikan lampu yang tidak perlu; tv buat ditonton bukan untuk didengar, daripada pasang AC dirumah buka baju aja.
Misal anda penggemar olahraga dan ingin meracuni setidaknya 50 teman anda yang sedang online, bisa pasang status..lompat lompat dikit luruskan pantat jangan duduk terus, sudah olahraga minggu ini? ; lakukan gerakan yang tidak perlu untuk membuang lemak.
Misal anda penggemar buku seri motivasi, bisa banyak sekali yang dilakukan, tidak perlu menjadi seorang Sismaryono Teguh untuk memotivasi orang lain, minimal untuk sendiri. baru baru ini seorang teman memasang status : setiap orang punya kelebihan, cuman mungkin kita
tidak sadar
. Penggemar buku religi? ada yang menarik untuk disharing, pasang saja di status, tak peduli apa sumbernya kalu bisa bermanfaat untuk orang banyak kenapa tidak. Bisa juga diilhamid engan peristiwa sehari hari seperti ; nikmat sehat baru terasa saat sakit

Jadi selain status lucu lucuan yang menundang komentar jahil, mungkin sebaris kata yang datar di tuliskan bisa berarti banyak buat teman kita. Siapa tahu bisa mencegah teman kita yang depresi untuk menjedotkan jidatnya ke monitor.

4 komentar:

Anonim mengatakan...

inspiring :)

okz

prabhamwulung mengatakan...

komentar di facebookku "lagi ngisi kolom komentar di blognya kang mpri nih. bagus-bagus loh"

Anonim mengatakan...

ide bagus tuh.. :)

tyka mengatakan...

iya, saya juga akhir2 ini berusaha memberikan manfaat lebih pada sesama [insyaallah], melalui status FB. misalnya dengan kutipan or kalimat motivasi yang datangnya dari pengalaman diri sendiri.

tp berhubung sudah gak FB'an lagi sekarang [mau mengurangi, soalnya jadinya malah adiktif], jadi berusaha menebar kutipan dan motivasi via twitter saja lah, hehe...