Minggu, Mei 04, 2008

Alibi

Dah lama nih ngga update blog, jadi ceritanya sekarang mo nyusun alibi kemana aja ngga update blog lagi. Nulis blog ini hanya salah satu minat (baca: ekskul) saya lainnya masih banyak. Lagi banyak hobby baru nih.

1. DIY
Bukan daerah istimewa yogyakarta yang jelas. Baru baru selesei nukang bikin rak buku, jadi akhir pekannya habis dipake nukang. Beli 4 lembar mutiplek 18 mm ,244x124 mm, masih sisa selembar. Jadi dua rak buku dan beberapa rak display. Ini dikerjain berdua sama istri yang juga tukang. Modalnya satu gergaji mesin dengan ketebalan maksimal potong 50 mm, dan satu mesin amplas, keduanya bukan merek bonafid macam bosch atau krisbow,merek gurem buatan china yang dilabeli ulang "carefour" dengan tulisan termurah. Keduanya dibeli dengan harga kurang dari 200 ribu rupiah, ini pun dibelinya dengan uang voucher hadiah salah satu produk susu yang sekarang tidak kam minum lagi. Jargonnya-hadiah musti jadi barang, bukan makanan yang kemudian jadi *ai.

Ternyata jadi tukang ngga segampang mendesain ya, coret coret coret beres. Dengan gergaji mesin ini juga musti lumayan konsentrasi biar ngga menggal menggol, dan masang matanya juga musti lurus.Kalo nggak potongannya juga susah dikendalikan. Yang lumayan bikin keringetan bagian ngamplas yang musti akurat, 3 jenis kertas amplas no p60 buat ngalusin potongan pertama yang keluar garis, kayak pa tino. no p100 buat ngalusin yang udah agak rapihan,kalo terus pake yang kasar si p60jadinya kayu bukan rapih tapi berbulu. terakhir amplas no p320. Ini alus banget, boleh coba alusin muka pake ini buat ratain bekas ngecat. Jadi jangan anggap enteng posisi tukang deh, nggak semudah itu. Herannya kalo di film film sono tukang biasanya keren keren dengan sabuk kulit mellit di pinggang muka latin.

Berisik? Tentu!Hal yang tidak mungkin dilakukan kalo tinggal di apartemen di singapore, tetangga bisa protes. Bagusnya ada tetangga yang kebetulan lagi bangun rumah di sebelah. Jadinya ada kambing berwarna hitam lewat depan rumah. Aduh maaf ya Bu kalo beberapa weekend ini ribut melulu kata ikaku sama Ibu Adi tetangga samping rumah. Loh bukannya itu dari rumah sebelah? (hihihi kambingnya ternyata berfungsi loh).

Beberapa orang menganggap hal ini bikin repot diri sendiri, beli jadi aja kenapa? Ya kalo anda beranggapan seperti itu ya maaf kita beda genre, DIY Do It Yourself justru lagi digemari di banyak negara yang sadar desain. Dengan berepot repot begini juga kita lebih menghargai proses dan tentunya profesi orang lain. Tentunya juga bisa lebih bawel kalo ketemu tukang yang kerjaannya nggak rapi.

2. Sepedaan
Lagi seneng senengnya sepedaan setiap Sabtu , Minggu dua jam pagi hari, sengaja pagi jadi siangnya bisa tetep kemana-mana. Biasanya ditutup dengan makan bubur ayam atau mi kocok dengan citarasa Bandung, di deket tempat futsal,Tiara Grosir Denpasar Bali. Setelah jalan sekira empat bulan, sepedaan ternyata tidak mengurangi berat badan, tapi membakar lemak, mengencangkan otot, (sayangnya bukan otot perut), yang jelas meningkatkan stamina (terutama untuk yang sudah menikah). Sementara ini baru 3 kabupaten yang dilalui dengan sepeda Badung, Tabanan, Gianyar bukan karena jauhnya tapi karena tempat tinggal kami yang diperbatasan ketiganya. Tidak jelas benar berapa jarak yang ditempuh dalam olahraga pagi 2 jam ini, belum beli cyclo. Kalo diukur kayaknya sih 20-30km an dengan pemandangan lumayan segar jalur hijau. Yang dimaksud jalur hijau ini bukan seedar jalur dengan pohon di kiri dan kanan jalan. Tapi tertulis jalur hijau pajang 2 km lebar 500m, sempat bingung maksudnya apa, teryata memang jalur hijau ini punya kedalaman 500 m dari sisi jalan. Berupa sawah sawah yang memang dilindungi dengan undang undang untuk tidak boleh dibangun, salut. Kalau tidak begini bisa habis sawah sawah dibali dijadikan villa.

3. 3d-3dan
Lagi seneng belajar 3D lagi, skill kalo ngga diupgrade jadi basi. Belajar lowpolygon modelling, sama surface modeling,sementara ini cuman buat fun dan belajar jualan stok buat nambah nambah saldo acount paypal yang baru dibuat. Nemu hal baru juga ternyata pendekatan lowpoly modelling ini deket hubungannya dengan paper craft. Nanti deh diposting khusus kalo udah bikin sesuatu.


4. Trouble Koneksi internet

Koneksi internet via gprs yang meterannya naek terus gara gara spyware dan sejenisnya. Pake antivirus dan anti malware nggak mempan, sesekali masih ada warning munculnya ancaman dari NOD32 tapi nggak bisa dihapus. Baru terbasmi setelah mengedit windows registry dengan Hijaakthis hapus registry yang nggak kepake, dan ternyata baru ketauan ada penyusup ipodfixer.exe saat startup yang anehnya tidak teridentifikasi sebagai virus.

Sekalian lagi coba koneksi pascabayarnya im2 150 ribu. Dari pengamatan sementara sepertinya jauh lebih stabil dari xl yang selama ini saya pakai, walaupun tidak ada sinyal 3g koneksi cukup stabil. Sepertinya bakal pindah ke lain hati nih. coba review dulu sebulan ini kalo iya lebih bagus selamat tinggal xl.


3 komentar:

imgar mengatakan...

haha..baiklah..alibi diterima.. :p

Tonny mengatakan...

wahhh yg DIY, keren tuh.. kapan2 perlu dicoba nih.. thx for sharing.

ikeow mengatakan...

masih ada 1 triplex lagi tuh blom diapa2in...