Kamis, Maret 22, 2007

Air Asia delay tips

Air asia saya pilih karena kemudahan order tiketnya yang online booking, praktis dibayar dari kartu kredit kita. Semoga pesawat yang bermoto now everyone can fly ini tidak akan pernah mengalami kecelakaan, amiin.

Nah penerbangan ini ada plus minusnya juga, salah satu yang paling minusnya seringnya delay, tapi plusnya masih dihubungi dulu sebelumnya. Terlepas dari itu semua ini ada tips yang perlu buat yang sering terbang terbang dengan air asia.

- Jangan matikan hp anda! Call center air asia mungkin menghubungi anda 24 jam,12 jam, 5 jam sebelum flight.
- Jangan pilih penerbangan pertama pada hari tertentu. Misal hari minggu ada 3 flight sebaiknya pilih penerbangan kedua atau ketiga, kenapa demikian? nanti dijelaskan dalam poin selanjutnya.
- Jangan pasrah! Jika call center menenelpon jangan pasrah dan bilang ok dehh....
Katakan dengan sopan, ada flight sebelumnya? masih kosong? saya pindah ke flight itu, yang jam terbangnya sebenernya sama dengan jam penerbangan semula.
Itulah mengapa jangan pilih flight pertama, karena jika delay, tak ada pilihan lain selain ok deh...
- Tentang switch jadwal ke penerbangan sebelumnya petugas air asia tidak punya kepentingan apa-apa untuk ini mereka akan dengan senang hati melayani, tentunya jika penerbangan sebelumnya kosong. Tidak perlu marah marah, marah2 dan maki maki hanya akan menunjukan kita katrok, ndeso, tak perlu juga bilang tak sobek-sobek mulutmu, petugas air asia akan menyangka anda tukul arwana.
- Jika ada rapat mendadak ata penerbangan lanjutan, jangan pilih jadwal yang mepet. Anda bisa melewatkan rapat, atau penerbangan lanjutan anda :(.








Tidak ada komentar: