Selasa, Agustus 17, 2010

Tugas Istimewa


Hari ini suzuki tua begitu gembira, tidak rewel saat dipanaskan dini hari ini

Sedari kemarin di sepanjang kampung suzuki tua disambut kibaran bendera. Yang atas berwarna merah, yang artinya berhenti. Yang bawah berwarna putih seperti langit berawan. Harap maklum suzuki tua hanya tau merah kuning hijau warna lampu lalu lintas.

Biasanya suzuki tua mengangkut si gembrot, babi pejantan keluar masuk kampung dan banjar. Hari ini suzuki tua mendapat tugas istimewa mengangkut bapak dan ibu berseragam, entah seragam apa dia tidak tahu benar. Yang jelas tampak wajah gembira diantara penumpangnya. Suzuki tua akan mengantar mereka ke sebuah lapangan dimana terdapat lebih banyak lagi orang berseragam yang sama.

Sejak muda suzuki tua selalu mendapat tugas mulia ini setiap tahunninya. Tahun ini
suzuki tua sedikit miring ke kiri, Ya memang ada ruang kosong di bak sebelah kiri, sebagian dari bapak dan ibu ini sudah tidak ikut lagi rombongan ini tahun ini.

Biasanya mereka berkumpul dan meneriakkan pekik "merdeka!!!"Suzuki tua tidak bisa meneriakan pekik itu, suzuki tua hanya bisa berpekik lantang...din diiiiiiin, pekik yang sama ketika suzuki tua disalip pemuda dari kanan yang lalu tiba tiba berbelok ke kiri.

Suzuki tua berharap mendapat tugas yang sama tahun depan walau penumpangnya terus berkurang. Suzuki tua selalu berharap semoga tidak ada kendaraan lain yang lebih bagus yang menawarkan mengantar mereka, karena hari ini hari istimewa buat suzuki tua dan besok suzuki tua kembali mengantar si gembrot keliling kampung

din diiiiiiiin

Desa Sedang Bali 2007
foto by ikeow

1 komentar:

bayu mengatakan...

semangat pagi bang priyatna,
mohon ijin salah satu model 3d nya saya tag di blog saya, terimakaseh..:)

bayu